Cegah berkembang faham Radikal Sat Bimmas Polres Atam lakukan giat operasi Bina Waspada

Editor: Syarkawi author photo

 

Karang Baru - Dalam rangka mencegah timbulnya faham Radikal di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang Satuan Bimmas Polres Aceh Tamiang yang di pimpin langsung oleh Kasat Bimmas Iptu Suripto melakukan giat operasi Bina Waspada.hari Kamis 07 September 2023.Pukul. 09.00 Wib.

Giat operasi Bina Waspada tersebut di laksanakan di Dayah Tahfiszul Qur.an ihyausunnah yang terletak di Desa Johar. kecamatan Karang Baru.Kab. Aceh Tamiang.

Adapun Operasi Bina Waspada merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan agar tidak terpengaruh dengan Faham Radikalisme dan tetap berpegang teguh pada idiologi Pancasila.

Adapun sasaran dari giat Sosialisasi operasi. Bina waspada adalah para pengajar/para guru dan para santri di Dayah Dayah dan pasantren pasantren.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis. SIK.MH melalui Kasat Bimmas Iptu Suripto saat ditemui menjelaskan bahwa
tujuan dilaksanakan giat Sosialisasi Bina Waspada adalah untuk memberi penjelasan kepada para pengajar dan para santrii tentang penyebaran Faham Radikal yang tidak sesuai dengan idiologi Panca Sila dan di ketahui selama ini faham Radikal tersebut selalu masuk melalui Dayah dan pasantren.

Faham Radikal tersebut merupakan faham Anti Panca Sila.tepatnya merupakan gerakan anti NKRI yang tujuannya hendak mengganti Idiologi Panca Sila dengan idiologi yang lain.seprrti Khilafah jelas Kasat Bimmas.

Diakhir kegiatan Sosialisasi Operasi Bina Waspada tersebut Kasat Binmas Iptu Suripto memberikan bantuan berupa Sarana Kontak berupa Al Qur’an berjumlah 2 Lusin dan 1 Set perlengkapan salat antara lain Kain Sarung baju Koko.mukenna dan Peci yang langsung di terima oleh pimpinan Dayah Tahfiszul Qur’an Ihyausunnah.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi operasi Bina Waspada di Dayah Tahfiszul Qur’an ihyausunnah tersebut adalah Kasat Bimmas Iptu Suripto. personil Sat Binmas. Pimpinan Dayah para pengajar (guru) dan para santri Dayah tersebut.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini