Kapolres Lhokseumawe dan Ketua Bhayangkari Panen Perdana Tanaman Terong di Mako Polsek Muara Dua

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto dan Ketua Bhayangkari Cabang LhokseumaweNy. Resti Henki menghadiri kegiatan panen perdana tanaman terong di lahan ketahanan pangan di halaman Mako Polsek Muara Dua, Jumat (8/9/2023).


Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto menyampaikan apresiasi terhadap program yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Muara Dua, karena program tersebut juga wujud kepedulian Polri kepada masyarakat akan ketahanan pangan. 


"Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kontribusi penguatan pangan yang dilakukan ini bisa memberikan dampak yang baik kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Muara Dua," jelasnya.


Sementara itu, Ipda Roni mengatakan, lahan program ketahanan pangan itu terletak di halaman samping dan belakang Mako Polsek Muara Dua yang sebelumnya merupakan lahan kosong tempat menyimpan barang bukti Laka Lantas," ujarnya.


Lalu, kata Kapolsek, jajaran Polsek Muara Dua berinisiatif memanfaatkan lahan kosong tersebut menjadi kebun ketahanan pangan dengan harapan menjaga ketahanan pangan di Kecamatan Muara Dua. 


Selain itu, tujuan dari penanaman terong itu guna memotivasi masyarakat untuk menggarap lahan tidur sehingga menjadi produktif. "Hasil panen dibagikan ke personel dan juga masyarakat di seputaran Mapolsek Muara Dua," pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini