Kunjungan Pj. Bupati Aceh Tengah dan Anggota Komisi VI DPR RI ke PLTA Peusangan 1 dan 2: Green Energy untuk Masa Depan Lebih Hijau

Editor: Syarkawi author photo

 


Takengon  - Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, menyambut kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Peusangan 1 dan 2 yang berlangsung di PT. PLN Persero Unit Pelaksanaan Proyek Sumatera Bagian Utara 2 pada Jumat (01/09/2023).

Kunjungan kerja ini dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Muslim, S.HI., M.M. bersama rombongan untuk memantau langsung perkembangan proyek pembangunan PLTA Peusangan 1 dan 2, yang berlokasi di Kecamatan Silih Nara dan Kecamatan Bies.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Tengah menyambut hangat kedatangan Anggota Komisi VI DPR RI dan rombongan mereka ke Kabupaten Aceh Tengah. Dia juga membagikan informasi bahwa progres pembangunan PLTA Peusangan 1 saat ini telah mencapai 93%, dengan harapan bahwa proyek ini akan beroperasi secara optimal pada akhir tahun ini.

"Kami berharap agar PLTA Peusangan 1 dapat mulai beroperasi pada bulan Desember tahun ini dan membantu memperkuat dan memperluas pasokan listrik di Aceh, terutama di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah," kata Mirzuan.

Selain itu, proyek pembangunan PLTA Peusangan juga merupakan bagian dari Proyek Strategi Nasional (PSN) yang akan menghasilkan energi hijau atau Energi Baru Terbarukan (EBT) dengan kapasitas 88MW.

"Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah kami harus dimanfaatkan secara optimal, dengan memperkenalkan proyek green energy sebagai bentuk energi baru terbarukan," tambah Mirzuan. Dia juga menekankan bahwa PLTA Peusangan adalah proyek yang ramah lingkungan yang membantu mengurangi polusi udara dan dampak negatif pada lingkungan.

Pj. Bupati Aceh Tengah mengajak semua pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan PLTA Peusangan untuk berkontribusi secara positif.

"Mari bersama-sama berupaya agar PLTA Peusangan dapat beroperasi pada akhir tahun ini, sehingga masyarakat kami dapat merasakan manfaatnya dan meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Mirzuan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini