Police Goes To School, Sat Binmas Berikan Arahan Pada Siswa SD 23 Lhoksukon

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSUKON – Satuan Binmas Polres Aceh Utara mengunjungi SD Negeri 23 Lhoksukon untuk memberikan arahan kepada siswa mengenai keselamatan dan kedisiplinan, Selasa (19/9/2023). Kunjungan itu bertujan untuk memperkenalkan peran polisi dalam masyarakat dan memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya keamanan.

Dalam acara tersebut, petugas kepolisian memberikan presentasi singkat kepada siswa mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar sekolah dan rumah mereka. Mereka juga memberikan tips tentang bagaimana siswa dapat berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar mereka.

Selain itu, polisi juga mengajarkan siswa tentang prinsip-prinsip keselamatan di jalan raya, pentingnya mengenakan helm saat bersepeda, dan bahaya bermain di jalan. Mereka memberikan contoh-contoh situasi di mana siswa harus lebih berhati-hati dan berkendara dengan bijak saat berada di luar rumah.

Siswa-siswa sangat antusias dalam menerima arahan dari petugas kepolisian dan mengajukan banyak pertanyaan. Mereka juga diajak untuk lebih aktif berpartisipasi dalam program-program kepolisian yang melibatkan masyarakat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam membangun hubungan positif dengan masyarakat dan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang peran polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Harapannya, dengan adanya pemahaman ini, siswa akan lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan kedisiplinan di sekitar mereka.” ujarnya.

Sekolah dan petugas kepolisian berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan mendorong mereka untuk menjadi warga yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keamanan masyarakat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini