Pangdam IM Pimpin Ziarah Nasional di TMP Banda Aceh

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 78 Tentara Nasioanal Indonesia, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya S.I.P, M.I.P., melaksanakan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Banda Aceh, Rabu (04/10/23) Pagi.

Pelaksanaan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka HUT Ke 78 TNI tahun 2023, diawali dengan Penghormatan Kepada Arwah Para Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta,  Peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara dan Do'a bersama dilanjutkan dengan Tabur Bunga oleh Pimpinan Ziarah serta seluruh Peserta Ziarah.

Kegiatan ini merupakan agenda yang dilakukan rutin pada setiap tahunnya. Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga ini sebagai rangkaian dari pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Ke-78 TNI tahun 2023. Kegiatan ziarah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI dari Sabang sampai dengan Merauke, dengan maksud untuk mendo'akan dan mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah berjuang dan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Indonesia.

Upacara Ziarah Rombongan ini diikuti juga oleh beberapa pejabat Kodam Iskandar Muda diantaranya Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam, Komandan Guskamla Sabang, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalagdam IM,  Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta pengurus dan pasukan upacara dari unsur TNI dan PNS.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini