Pangdam IM Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh

Editor: Syarkawi author photo


Lhoksukon – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, beserta Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Iin Novi Helmy Prasetya, usai melaksanakan Kunjungan Kerja ke Wilayah Korem 011/LW menyempatkan diri untuk melakukan Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beuringin, Kec. Samudera, Kab. Aceh Utara, Jum’at (20/10/23).

Makam ini merupakan situs bersejarah yang monumental di Nusantara, bahkan di Asia Tenggara. Sebab, Sultan Malikussaleh adalah pendiri Kerajaan Islam Samudera Pasai, Meurah Silu, yang bergelar Malik Al-Saleh atau dikenal sebagai Malikussaleh.

Sultan Malikussaleh merupakan Raja Pertama Kerajaan Samudra Pasai yang pernah menyebarkan Islam di Asia Tenggara sekitar tahun 1270-1297 Masehi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM berkesempatan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan santunan kepada anak yatim.

Hadir dalam kegiatan Ziarah tersebut Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Asintel Kasdam IM, Kazidam IM, dan Kapendam IM.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini