10 Hari Berlangsung, SKD CPNS Kemenkumham Tilok Aceh Berakhir Hari Ini

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Setelah berlangsung selama 10 (sepuluh) hari, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham yang digelar di Hotel Grand Aceh Syariah resmi berakhir hari ini, Sabtu (18/11/2023).

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis yang didampingi oleh Kabag Umum Hendri Rahman, menyerahkan langsung berita acara kepada perwakilan BKN RI.

Junarlis mengatakan, proses seleksi ini menjadi langkah krusial dalam merekrut SDM baru yang berkualitas untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan publik di lingkup Kemenkumham.

"Proses SKD yang dimulai pada tanggal 8 November lalu melibatkan 8247 peserta yang telah lolos seleksi administrasi," ungkap Junarlis.

Ia juga mengungkapkan kepuasan atas jalannya proses seleksi. Baginya, seluruh panitia telah berusaha memberikan lingkungan yang kondusif bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. 

"Semua tahapan seleksi dilakukan dengan transparan dan berintegritas," ujarnya.

Selain itu, peserta atas nama T. Di Chalil Ghiran meraih skor tertinggi dengan nilai 453. Peserta yang berhasil melewati tahap SKD akan melanjutkan ke tahap selanjutnya dalam proses seleksi CPNS. Pengumuman hasil SKD dijadwalkan akan dirilis pada website resmi dan media sosial Kemenkumham.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini