Anjungan Aceh Tengah Raih Peringkat Ketiga se-Aceh di Penutupan PKA-8

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh - Penutupan Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 (PKA-8) menyisakan kebahagiaan bagi Kabupaten Aceh Tengah, yang berhasil meraih posisi ketiga dalam lomba anjungan.

Dewan Juri PKA-8, yang dipimpin oleh Prof Dr H Nazaruddin Awe MA, mengumumkan hasil lomba anjungan pada acara penutupan di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu, 12 November 2023. Kabupaten Aceh Tengah berhasil meraih nilai 1.925, menempatkannya di posisi ketiga setelah Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Aceh Besar.

Sekretaris Daerah Aceh, Bustami Hamzah, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam suksesnya PKA-8. Ia menekankan bahwa acara ini merupakan kesempatan bagi setiap daerah untuk menampilkan potensi kesenian, kebudayaan, dan hasil alam mereka.

"PKA-8 menjadi ajang untuk menunjukkan seluruh potensi kebudayaan, kesenian, adat, dan hasil alam kepada masyarakat luas," ujar Bustami, yang mewakili Pj Gubernur Aceh. Ia berharap agar peserta yang belum meraih kemenangan tetap mempertahankan identitas kebudayaan dan kesenian mereka.

Setelah rangkaian acara penutupan selesai Pj. Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan MT, mengunjungi anjungan Aceh Tengah untuk mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat terutama Kontingen Aceh Tengah dalam kesuksesan PKA-8. "Terimakasih banyak atas perjuangan kita semua, semoga hasil ini menjadi evaluasi dan motivasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga memberikan selamat kepada Kabupaten Aceh Selatan atas kemenangan sebagai juara umum, berharap semangat kemenangan tersebut dapat menginspirasi kabupaten dan kota lain di Aceh untuk terus berkembang dan menjadi lebih menarik.()

Share:
Komentar

Berita Terkini