Biro Ops Polda Aceh Supervisi ke Polres Aceh Selatan dalam rangka pelaksanaan OMB Seulawah

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Oprasi dan menjamin dinamika oprasi Mantab Brata Seulawah (OMB) seulawah 2023-2024 sesuai tujuan oprasi, Biro Ops Polda aceh melaksanakan supervisi yang berlangsung di Posko OMB Seulawah Polres Aceh Selatan. Kamis (16 November 2023).

Dalam pelaksanaan Supervisi yang pimpin oleh Kabagdalops Roops Polda Aceh AKBP Muhammad Nasution ,S.I.K., tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., yang diwakili oleh Kabagops AKP Rizal Firmansyah SE.,M.Si., selaku Karendal Ops, Para Kasatgas, Kasubsatgas dan pejabat lain yang terlibat dalam OMB seulawah 2023-2024.

Pada kesempatan tersebut Kabagdal Ops menyampaikan bahwa Tim Supervisi Operasi Mantap Brata ini bertujuan ingin mengetahui dari dekat kesiapan Polres dalam pelaksanaan Operasi kepolisian terpusat ‘Mantap Brata Seulawah 2023-2024.

“Selain untuk mengecek kesiapan supervisi ini juga dilakukan sekaligus untuk memberikan pembekalan dan penguatan aspek administrasi operasi, penggunaan anggaran, pelibatan personil, pelaksanaan kegiatan pengamanan.”

“Pelaksanaan tugas operasi diharapkan dapat menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi utamanya tekhnologi 4.0 saat ini, artinya setiap personil diharapkan bisa beradaptasi dengan mengikuti perkembangan kecanggihan tekhnologi dewasa ini ,” terang AKBP Muhammad Nasution.

Pelaksanaan tugas harus on the track, sesuai aturan dan sudah memahami apa yang baik dan yang tidak sesuai untuk dilakukan. Laksanakan tugas dengan tulus ikhlas dan berikan pengabdian yang terbaik.

“Pertahankan posko yang sudah bagus dan selalu persiapkan sarpras pendukung lainnya serta jaga kesehatan semua personil. Diingatkan penggunaan personil jangan sampai ada duplikasi penugasan ” tambahnya.

“Kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat betul betul harus bisa dirasakan manfaatnya, sehingga menambah nilai tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri, jangan justru sebaliknya kita yang menjadi pemicu timbulnya permasalahan. Lakukan pengawasan melekat terhadap anggota, upayakan setiap saat untuk berikan arahan,terutama kaitan netralitas Polri dan ASN serta keluarga, jalin komunikasi dan kemitraan dalam rangka sinergitas dengan TNI,” pungkas Kabagdal Ops.

Pada kegiatan Supervisi ini Karendalops AKP Rizal Firmansyah juga sempat memaparkan Asta siap dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024, dan tim Supervisi juga melakukan pengecekan aplikasi SOT dan EWS di Posko OMB Seulawah Polres Aceh Selatan. []

Share:
Komentar

Berita Terkini