Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Simeulue Merespons Keluhan Masyarakat Mengenai Gangguan Jaringan Telekomunikasi Seluler

Editor: Syarkawi author photo

 Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Simeulue, Misrahudin, SE, memberikan tanggapan resmi terkait keluhan masyarakat. Banda Aceh, 9 November 2023.

Simeulue - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Simeulue, Misrahudin, SE, memberikan tanggapan resmi terkait keluhan masyarakat atas gangguan jaringan telekomunikasi seluler yang disebabkan oleh pencurian perangkat pada BTS/Tower Telkomsel beberapa bulan yang lalu. Kejadian ini telah menyebabkan sejumlah ketidaknyamanan bagi warga Kabupaten Simeulue,Banda Aceh, 9 November 2023.

Misrahudin, SE menyatakan bahwa upaya pemulihan jaringan telekomunikasi seluler sedang dalam proses, namun memerlukan waktu yang cukup lama karena perangkat yang dicuri terdistribusi di beberapa lokasi, termasuk di Jakarta bahkan di luar negeri. Pihaknya bekerja keras untuk mengatasi masalah ini dan memastikan layanan telekomunikasi segera pulih secara optimal.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menyebarkan berita terkait gangguan jaringan ini. Misrahudin, SE meminta agar masyarakat tidak membuat berita di media online yang tidak terdaftar di Dewan Pers, seperti blog atau media lainnya. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan informasi dan menghindari penyebaran informasi yang tidak akurat atau dapat memicu keresahan di kalangan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Simeulue, Misrahudin, SE, juga menegaskan komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Telkomsel, guna mempercepat pemulihan jaringan telekomunikasi seluler dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Simeulue.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini