Persiapan SKD CPNS Kemenkumham Titik Lokasi Aceh, Fasilitas Toilet dan Kesehatan Jadi Perhatian

Editor: Syarkawi author photo


1

BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menggelar rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham titik lokasi Aceh pada Rabu (8/11/2023).

Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf menyampaikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah fasilitas toilet. Ia meminta agar toilet di lokasi ujian dipastikan tersedia dan mudah di akses.

"Fasilitas toilet yang bersih dan mudah di akses merupakan hal yang penting untuk diperhatikan," kata Yusfini.

Selain itu, Yusfini juga meminta fasilitas kesehatan seperti dokter dan obat-obatan untuk disiapkan di lokasi ujian. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada peserta yang mengalami sakit atau cedera.

"Peserta ujian SKD bisa berasal dari berbagai daerah, jadi kita harus siap jika ada peserta yang sakit atau cedera," ujarnya.

Disisi lain, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis membahas soal denah lokasi ujian. Ia meminta agar denah lokasi ujian dibuat secara jelas dan mudah dipahami oleh peserta.

"Denah lokasi ujian harus dibuat dengan jelas agar peserta tidak kebingungan," kata Irfansyah.

Ujian SKD CPNS Kemenkumham titik lokasi Aceh akan berlangsung di Grand Hotel Aceh Syariah dari tanggal 9-18 November 2023. Jumlah peserta yang akan mengikuti ujian tersebut sebanyak 8.378 orang.

Terakhir, Yusfini mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham di titik lokasi Aceh.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis, Kabag Umum Hendri Rahman, Kasubbag Kepegawaian Syamsuar Caniago, Perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, dan Perwakilan Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini