PKA ke - 8, Aceh Selatan Bawa Pulang Juara Umum

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Kabupaten Aceh Selatan sukses mempertahankan Juara Umum Pekan Kebudayaan Aceh (PKA). Kali ini, daerah penghasil rempah dari tanaman pala itu kembali meraih peringkat pertama di PKA ke-8.

Penetapan juara PKA-8 ini dibacakan oleh Ketua Dewan Juri, Prof Dr H Nazaruddin Awe MA, saat acara penutupan di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (12/11/2023) sore.

Adapun pemenang lomba anjungan PKA-8, untuk peringkat satu diraih oleh Kabupaten Aceh Selatan dengan total poin 1.956. Lalu di peringkat kedua Kabupaten Aceh Besar dengan nilai 1.945.

Di posisi ketiga diraih oleh Kabupaten Aceh Tengah dengan nilai 1.925, dan disusul oleh Kota Sabang sebagai peringkat empat dengan nilai 1.770 dan peringkat lima diraih oleh Kabupaten Simeulue dengan nilai 1.730.

Selain itu Sekretaris Daerah Aceh, Bustami Hamzah mengucapkan selamat kepada para pemenang dari tingkat lomba hingga peraih juara umum di PKA-8 kali ini. Ia juga mengapresiasi semua stakeholder yang terlibat untuk mensukseskan event 4 tahunan ini.

Menurutnya, PKA-8 kali ini menjadi ajang setiap daerah untuk menampilkan seluruh potensi daerahnya, baik dari kesenian, kebudayaan hingga hasil rempah yang menjadi tema utama dalam event ini yaitu ‘Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia.

“dan Selamat buat pemenang. Seperti Kita ketahui PKA ke-8 ini menjadi ajang untuk menunjukkan seluruh potensi kebudayaan, kesenian, adat dan hasil alam yang kita punya kepada masyarakat luas,” ujar Bustami Hamzah.

“Ini hadiah terindah yang kami persembahkan kepada masyarakat Aceh Selatan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, saya mengucapkan terimakasih kepada Panitia PKA 8 Aceh Selatan, masyarakat Aceh Selatan yang ada di Aceh Selatan, Banda Aceh dan sekitarnya serta ucapan terimakasih kami kepada Panitia PKA-8 Provinsi Aceh,” kata Cut Syazalisma.

Menurutnya, Aceh Selatan sebagai Juara Umum PKA ke 8 tahun 2023 tidak terlepas atas kerjasama semua tim, yang telah menyukseskan PKA ke 8, untuk itu ia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian PKA-8 tahun 2023.

Selain itu PJ.Bupati Aceh Selatan Cut. Syazalisma menyampaikan, ke awak media Alhamdulillah, hari ini kita bisa kembali menjadi pemenang juara umum di event paling bergengsi ini, dan Juara ini milik masyarakat Aceh Selatan, tuturnya

Berikutnya Juara Umum PKA dari masa ke masa, PKA 1 Tahun 1958 Juara Banda Aceh, PKA 7 Tahun 2018 Juara Aceh Selatan, PKA 8 Tahun 2023 Juara Aceh Selatan.

Sumber : Mitrapol.com

Share:
Komentar

Berita Terkini