Sekda Ardimartha Mewakili Pj Bupati Hadiri Lepas Sambut Kajari Nagan Raya

Editor: Syarkawi author photo

SUKA MAKMUE - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Ardimartha menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nagan Raya di Aula Kejari Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Jum’at (3/11/2023).

Dalam pidatonya, Sekda Ardimartha mengucapkan terima kasih kepada Kajari yang lama, Muib, S.H., M.H.Li. atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di Kabupaten Nagan Raya.

Kepada Kepala Kejaksaan Negeri Nagan Raya yang baru, Djaka Bagus Wibisana, S.E., S.H. Sekda juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Nagan Raya.

“Semoga koordinasi dan berkolaborasi dapat terus terjalin untuk membangun dan mewujudkan Kabupaten Nagan Raya yang lebih baik,” kata Sekda Ardimartha.

Selanjutnya Sekda Ardimartha menceritakan sejarah singkat tentang Kabupaten Nagan Raya sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 2002.

“Di mana Kabupaten Nagan Raya memiliki 10 kecamatan dan 222 desa, dengan komposisi penduduk dari berbagai suku yang ada di Indonesia ada di di sini,” jelas Sekda.

Sementara itu, Kajari Nagan Raya Djaka Bagus Wibisana dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya siap mendukung dan mendorong pembangunan bagi kemajuan daerah.

“Insya Allah saya siap untuk mendorong pembangunan di Nagan Raya untuk kepentingan masyarakat, sesuai dengan tupoksi yang ada,” kata Djaka BagusUntuk itu, lanjut Djaka Bagus, pihaknya juga memerlukan dukungan dari Forkopimda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya serta jajaran, sehingga tugas-tugas dapat terselesaikan dengan baik.

Untuk itu, lanjut Djaka Bagus, pihaknya juga memerlukan dukungan dari Forkopimda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya serta jajaran, sehingga tugas-tugas dapat terselesaikan dengan baik.

Di akhir pidatonya, Kajari Nagan Raya itu mengucapkan terima kasih kepada Muib, S.H., M.H.Li atas pengabdiannya selama ini memimpin Kejari Nagan Raya.

“Semoga kami bisa meneruskan program-program yang baik, yang telah dilaksanakan oleh Pak Muib,” tutur Djaka Bagus Wibisana

Pada kesempatan yang sama, Muib, S.H., M.H.Li. mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya yang telah mendukung Kejari Nagan Raya dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam penegakan hukum.

“Terima kasih atas dukungannya kepada semua pihak baik dari Forkopimda, dinas-dinas serta badan kantor lainnya selama kami bertugas di Nagan Raya,” ujar Muib.

Diketahui, Muib, S.H., M.H.Li. saat ini yang telah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam acara pisah sambut tersebut juga diwarnai dengan penyerahan cenderamata oleh Sekda Ardimartha dan jajaran Forkopimda serta Kepala SKPK kepada Kajari Nagan Raya yang lama, Muib, S.H., M.H.Li.[Jurnal86]

Share:
Komentar

Berita Terkini