Tanggap Inflasi Kapolres beserta Forkopimda Aceh Selatan Sidak ke Pasar

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Forkompimda Aceh Selatan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Inpres Tapaktuan Aceh Selatan. Kamis (16 November 2023).

Turut hadir dalam Sidak tersebut Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP, Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.,dan juga Kadis Perindag,Kadis Pertanian dan para kepala SKPK.

Sidak pasar tersebut dilaksanakan sebagai upaya tanggap inflasi dan  untuk memastikan langsung ketersediaan bahan pokok dan kesetabilan  harga pada pedagang dan distributor.

Sesuai pernyataan  yang disampaikan oleh Pj Bupati Aceh Selatan  Cut Syazalisma bahwa untuk sementara stok bahan pangan dijamin masih aman dan lancar, antisipasi terhadap kemungkinan kondisi cuaca dan iklim ekstrim pun juga sudah dipersiapkan.

Lanjut Pj.Bupati mengatakan untuk harga bahan pokok relatif masih stabil, hanya harga ikan relatif turun karena hasil tangkapan nelayan berlimpah.

Pada saat mengelilingi Pasar Tapaktuan, Kapolres Aceh Selatan   menyempatkan waktu berkomunikasi dengan para pedagang.Kapolres mengatakan, kedatangan mereka ke pusat pasar dan  distributor, untuk memastikan tidak terjadi kenaikan inflasi di wilayah Aceh Selatan yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

Kita ingin pastikan, ketersediaan stok kebutuhan pasar cukup dan tidak ada kendala di Aceh Selatan kususnya di Kota Tapaktuan. Dia juga meminta kepada para pengusaha dan distributor, apabila permintaan pasar cukup tinggi, jangan di stop distribusinya, serta jangan sampai ada permainan harga sehingga masyarakat dirugikan.

“Harga pasar harus disesuaikan dengan harga yang sudah ditentukan, sehingga masyarakat tidak dirugikan,” tegas AKBP Nova Suryandaru.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini