Dalam Rangka UKP, Sebanyak 13 Personil Polres Aceh Selatan Ikuti Latihan Bela Diri dan Tes Urine

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Dalam rangka usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode Juli 2024 , 13 personil Polres Aceh Selatan Polda Aceh menggelar latihan Bela diri Polri. Latihan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Selatan untuk memastikan kesiapan fisik personel sebelum mengajukan usulan UKP.

Kegiatan tes bela diri Polri bagi personil yang UKP periode Juli 2024 tersebut tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bela diri, disiplin, dan kebugaran fisik personel. Selain itu, latihan ini diarahkan untuk mengasah kemampuan teknis yang relevan dengan tugas-tugas kepolisian sehari-hari yang dilaksanakan di Lapangan Naga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, 30 Januari 2024.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyampaikan pentingnya latihan bela diri sebagai bagian dari persiapan menghadapi tantangan tugas kepolisian. “Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya mempersiapkan fisik yang prima, tetapi juga melatih ketangkasan dan reaksi cepat personel dalam berbagai situasi lapangan,” ujar Adam.

“Kenaikan Pangkat adalah hak seluruh personel, apabila waktunya sudah tiba dan juga pimpinan menilai kinerja personel tersebut baik, personel tersebut di perintahkan untuk mengajukan usulan kenaikan Pangkat,” tambah Adam.

Selanjutnya, selain mengikuti Bela Diri Polri personel juga akan mengikuti pengecekan Urine, ini sudah merupakan keharusan yang utama.

Bagi personel yang akan naik pangkat harus memiliki kemampuan bela diri yang memadai, kesehatan yang prima dan juga yang paling utama personel tersebut tidak terindikasi mengkonsumsi Narkoba.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini