Gerak Cepat, Personel Polres Aceh Selatan Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Personel Polres Aceh Selatan bergerak cepat membantu masyarakat membersihkan material akibat longsor yang menghambat arus lalu lintas di Gunung Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu, 21 Januari 2024.

Dalam hal ini, Personel Polres Aceh Selatan bekerja dengan sigap untuk membuka jalur-jalur yang terhambat akibat longsor untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat yang ingin melewati area tersebut.

Selain itu, personel Polres juga aktif dalam membersihkan lumpur yang menutupi badan jalan, mempermudah akses kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, kehadiran pihaknya kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam membersihkan area jalan dari material longsor agar arus lalu lintas lancar kembali.

“Kami hadir di lapangan untuk memberikan bantuan secepat mungkin. Selain melancarkan arus lalu lintas, kami juga berupaya membantu masyarakat membersihkan lumpur agar arus lalu lintas dapat kembali normal dan bisa di lalui masyarakat,” kata Adam.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti arahan petugas Kepolisian di lokasi. Proses pembersihan dan pemulihan akan terus dilakukan dengan koordinasi yang baik antara petugas Kepolisian dan masyarakat sekitar,” tutup Adam.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini