Kakanwil Kemenkumham Aceh Buka Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menggelar Rapat Koordinasi Tahun 2024 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, Selasa (23/1/2024).

Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman membuka langsung kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Aceh, dan sejumlah perwakilan instansi terkait.

"Rapat koordinasi ini menjadi wadah bagi kita untuk berdiskusi dan berkoordinasi guna memastikan efektivitas pelaksanaan tugas pada tahun mendatang," ungkap Meurah Budiman dalam sambutannya.

Selain itu, disisi lain Meurah Budiman mengatakan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas juga menunjukkan tekad bersama dalam mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan bersih dari korupsi.

"Jadi bukan hanya soal predikat WBK/WBBM, tapi ini soal memastikan pelayanan prima kepada masyarakat, tatanan birokrasi yang sehat dan transparan," kata Meurah.

Kakanwil Kemenkumham Aceh berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperkuat integritas dan profesionalisme satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Aceh juga memberikan penghargaan kepada instansi yang telah memberikan dukungan maksimal terhadap kinerja Kemenkumham Aceh. Penghargaan juga diberikan kepada satuan kerja atas capaian yang telah dicapai pada tahun 2023.

Kegiatan ini juga menghadirkan dua narasumber yaitu, Agusdin Muttakin (Asisten Deputi Kemenpan-RB) dan Dian Rubyanti (Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh).[]

Share:
Komentar

Berita Terkini