Kapolres Aceh Selatan Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Dalam persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto hadiri kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Gedung Rumoh Agam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses demokrasi pada hari pemilihan, Selasa, 30 Januari 2024.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj.Bupati Aceh Selatan, Dandim 0107/Asel, Ketua Pengadilan Negri Tapaktuan, Ketua KIP Aceh Selatan, Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Anggota PPK Tapaktuan, Anggota Panwascam Tapaktuan, serta Panitia Pemungutan Suara Yang dilibatkan berjumlah 290 orang.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk anggota kepolisian, petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), serta perwakilan partai politik. Kegiatan ini dirancang untuk memastikan semua tahapan pemilu dapat berjalan sesuai prosedur dan meminimalkan potensi kendala.

Kapolres Aceh Selatan mengatakan “Simulasi ini adalah bagian dari upaya kita untuk memastikan bahwa setiap tahap pemilu berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Kesiapan kita dalam menghadapi proses demokrasi sangat penting untuk menjamin keberlangsungan dan integritas Pemilu 2024,”.

Gedung Rumoh Agam dipilih sebagai lokasi Karena memiliki ruang yang luas agar simulasi berjalan dengan aman dan tertib. Para petugas KPPS mendapatkan panduan praktis terkait prosedur pemungutan suara, sedangkan penghitungan suara dilakukan secara transparan di hadapan saksi dari partai politik yang terlibat.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Gedung Rumoh Agam menjadi salah satu langkah konkret dalam persiapan matang Polres Aceh Selatan menghadapi Pemilu 2024. Pihak kepolisian bersinergi dengan seluruh pihak terkait untuk menjaga pelaksanaan pemilihan yang adil, aman, dan transparan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini