Senin Belajar Polres Aceh Selatan: Peningkatan Kompetensi Sat Reskrim dalam Penyidikan

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Polres Aceh Selatan Polda Aceh terus mengembangkan profesionalisme personelnya dengan menggelar kegiatan Senin Belajar. Setelah melaksanakan apel pagi, kegiatan ini diisi oleh Sat Reskrim dengan pemateri Kaurmintu Aiptu Aspidian yang menyampaikan materi tentang alat bukti dalam penyidikan sebagai kelengkapan administrasi penyidikan suatu kasus tindak pidana, Senin, 22 Januari 2024.

Sebagai pemateri, Aspidian memberikan wawasan mendalam mengenai peran dan keberhasilan penggunaan alat bukti dalam proses penyidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan personel dalam mengumpulkan, menyajikan, dan mengelola alat bukti secara efektif.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyatakan, “Senin Belajar ini menjadi wujud komitmen Polres Aceh Selatan dalam terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja personel. Informasi yang diberikan oleh Sat Reskrim akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kapasitas penyidikan di wilayah ini,”.

Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat kemampuan personel dalam menyelidiki dan menyelesaikan kasus tindak pidana, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Polres Aceh Selatan akan terus menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan guna memastikan pelayanan kepolisian yang optimal.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini