Colling System Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Lakukan Sambang ke Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Dalam rangka Cooling System dan menggalang partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aipda Zaidarma Putra terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah melalui kegiatan sambang ke masyarakat Desa Dalam Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu, 11 Februari 2024.

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di tingkat desa, memiliki peran penting dalam memastikan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, termasuk dalam konteks pemilihan umum. Dengan melakukan sambang ke masyarakat, mereka dapat secara langsung berinteraksi dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi, khususnya dalam memilih pemimpin melalui pemilu.

Kegiatan sambang ini tidak hanya sebagai sarana untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya hak suara mereka, tetapi juga sebagai wadah untuk mendengarkan berbagai aspirasi, kekhawatiran, serta masukan dari masyarakat terkait dengan proses pemilu yang akan datang.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. “Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat adalah bentuk nyata dari komitmen Polri dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu yang demokratis dan berintegritas. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung,” ujar Adam.

Dengan terus dilakukannya kegiatan seperti sambang ke masyarakat, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 semakin meningkat, sehingga proses pemilihan umum dapat berjalan dengan aman,sejuk dan demokratis.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini