Jelang Pemilu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Darul Ihsan Gencarkan Patroli Gabungan

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Menjelang pemilu 2024, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi perhatian utama pemerintah dan aparat keamanan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan patroli kamtibmas di wilayah desa binaan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ihsan Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka M. Taufik dan Babinsa Koramil 24/DIH Sertu M. Halim melaksanakan patroli desa gabungan di Desa Seuneubok Teungoh. Jum'at ( 9/02/2024).

Dalam patroli tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan dialog dengan warga untuk mendapatkan informasi mengenai kamtibmas di wilayahnya. Selain itu, mereka juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga perdamaian dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat jelang pesta demokrasi.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian dalam pengawalan kamtibmas di tingkat desa. Sedangkan Babinsa merupakan anggota TNI yang bertugas sebagai penghubung TNI dengan masyarakat di tingkat desa. Keduanya mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilu,” kata Darul Ihsan Iptu Alizar.

Menurutnya, patroli ini merupakan upaya nyata TNI-Polri untuk menjaga keamanan menjelang pemilu 2024, khususnya di wilayah binaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar pemilu dapat berjalan lancar, damai, dan demokratis,” jelas Kapolri.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini