TNI-Polri Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Aceh Selatan

Editor: Syarkawi author photo

Aceh Selatan  – Polres Aceh Selatan Polda Aceh kerahkan personilnya bersama Personil TNI kawal ketat pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Aceh Selatan hingga ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin, 12 Februari 2024.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto mengatakan “Pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini dilakukan oleh anggota Polres Aceh Selatan bersama personil TNI untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai di masing-masing kantor PPK dalam keadaan aman,”

KPU Aceh Selatan hari ini mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan lainnya ke PPK di kantor kecamatan.

“Pengawalan dan pengamanan tidak hanya berkaitan dengan potensi gangguan kamtibmas, tetapi juga sebagai antisipasi terhadap bencana, mengingat saat ini memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, longsor, dan sebagainya,” tutur Mughi.

Ia berharap semua komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerjasama dan bersinergi agar prosesnya berjalan aman, lancar, dan damai.

“Melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah, kami akan pastikan logistik pemilu sampai di kecamatan dalam keadaan baik mengingat kotak suara dan bilik suara terbuat dari kardus,” Tambah Kapolres.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten serta kotak suara. Penerimaan logistik disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), PPK, dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Pada tanggal 12 Februari 2024, distribusi logistik difokuskan pada sejumlah kecamatan antara lain Kecamatan Pasieraja, Kluet Utara, Kluet Selatan, Kluet Tengah, Kluet Timur, Bakongan, Kota Bahagia, Bakongan Timur, Trumon Tengah, Trumon dan Trumon Timur.

Dan untuk keesokan harinya pada 13 Februari 2024, direncanakan pendistribusian logistik Pemilu di lanjutkan untuk Kecamatan Tapaktuan, Sama dua, Sawang, Meukek, Labuhan haji Timur, Labuhanhaji dan Labuhanhaji Barat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini