Pemateri Berpengalaman Beri Motivasi pada Kegiatan Upgrading HMP Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh  Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMP IAT) menggelar acara Upgrading dan Rapat Kerja di Aula Teater Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. 

Acara tersebut dihadiri oleh dua pemateri yang luar biasa, memberikan motivasi serta wawasan baru bagi para peserta,Kamis, 9 Mei 2024.

Zuhari Alvinda Haris, salah satu peserta, menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran dua pemateri tersebut.

“Tak disangka-sangka dalam acara yang menurut kita hanyalah sekedar acara yang sederhana namun pemateri yang mengisi materi dalam acara Upgrading dan Raker ini adalah orang-orang yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Salah satu pemateri, Irwanda S.Ag, Alumni IAT tahun 1998 dan saat ini menjabat sebagai Kabag Dakwah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, berbagi pengalaman dan motivasi kepada peserta. 

“Orang yang berorganisasi adalah orang yang bijak untuk menentukan langkah hidupnya kedepan,” katanya. Ia menekankan pentingnya mengambil keputusan yang pasti dan bertanggung jawab atas tindakan yang diambil.

Sementara itu, Maulana Akhbar, Tokoh Muda salah satu calon terpilih anggota DPRK Aceh Besar periode 2024-2029, juga memberikan kontribusinya dalam acara tersebut. Diskusi yang panjang telah dilakukan untuk memastikan kesuksesan acara ini.

Ketua panitia, Fadhal, menyampaikan apresiasinya atas kedatangan kedua pemateri tersebut. “Perlu diketahui bahwa untuk menghadirkan dua pemateri yang berada didepan kita ini bukanlah hal yang mudah. Namun alhamdulillah dengan izin Allah, mereka bersedia hadir untuk memberikan sedikit motivasi bagi teman-teman di himpunan dengan pengalaman yang mereka miliki selama berorganisasi,” ujarnya.

Dengan adanya acara Upgrading dan Raker ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan motivasi dan semangat dalam berorganisasi. “Manfaatkanlah waktu dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena kesempatan tidak pernah datang kedua kalinya,” tambah Zuhari Alvinda Haris.

Acara ini diharapkan menjadi momentum bagi para peserta untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi lebih besar dalam masyarakat.[]


Sumber : Kabarnanggroe.com

Share:
Komentar

Berita Terkini