Pengamat Politik; Aceh Butuh Pilot Yang Berpengalaman

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh -  Nazar tampil cemerlang presentasi visi misi di Partai Gerindra jumlah view lebih  1,1 juta orang dan pada judul Gerindra undang khusus Nazar presentasi visi misi view 11,400  lebih ketika baru diposting langsung viral pada Harian Aceh Online.

Kecuali itu, Muhammad Nazar dengan berbagai aktivitasnya selalu mendapat liputan media maenstream, baik online maupun cetak, termasuk di berbagai platform media sosial, TikTok, Instragam, Facebook dll.

Sepertinya Muhammad Nazar menjadi harapan bagi Aceh karena kecerdasan dan talenta kepemimpinan serta menguasai berbagai disiplin ilmu, sedangkan nama Gerindra masih biasa saja di Aceh, terang Tgk Hasyem, Tokoh Masyarat di Lembah Seulawah yang dihubungi media ini,

Artinya Gerindra harus segera menggaet Nazar menjadi cagub yang ikut diusungnya bersama partai lain, maka Gerindra pun akan diuntungkan ke depan, tandas Tgk Hasyem.

Sementara Pengamat Sosial Politik Dr Eka Januar mengatakan, Aceh membutuhkan pilot yang berpengalaman karena persoalan - persoalan sosial politik dan pembangunan di Aceh sudah ‘carut marut’

“Menurut saya rakyat Aceh tidak perlu coba-coba dalam memilih pemimpin”, ujar Dosen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh kepada media ini, Sabtu 16 Juni 2024 di Banda Aceh.

“Kepala daerah yang wajib dipilih adalah yang berkemampuan, berpengalaman, sudah teruji, multi talent, berani, ideologis, konsisten dan berjasa untuk Aceh selama ini”, tandas Wakil Dekan I FISIP UIN Ar-Raniry.

Menurut Eka Januar ada dua nama yang muncul di media yang memenuhi keriteria berpengalaman yakni, Muhammad Nazar dan Muzakir Manaf, karena sama-sama pernah menjadi wakil gubernur Aceh, katanya.

Dikatakan, pengalaman menjadi Angota Dewan tidak bisa dipersamakan dengan pengalaman menjadi wakil gubernur, miskipun pilihan ada pada rakyat sebagai akademisi, kita tetap mengharapkan dalam memilih pemimpin Aceh kedepan jangan sekedar uji coba, katanya.

“Persoalan sosial politik, ekonomi dan pembangunan, khususnya masalah kemiskinan, pengangguran dan lapangan kerja di Aceh harus segera bisa ditangani oleh pemimpin Aceh kedepan, maka sangat beresiko, kalau rakyat memilih yang tidak memiliki pengalaman dengan Rekam jejak atau track record yang baik”, kata Eka Januar

Semua hal yang telah dilakukan oleh seseorang di masa lalu, yang menunjukkan seberapa baik mereka dalam melakukan pekerjaan, mengatasi masalah, dan lain sebagainya, perlu menjadi pertimbangan serius dalam memilih gubenur Aceh kedepan, demikian Eka Januar.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini