Badai Tumbangkan Pohon Jalan, Menyebabkan kerusakan dan kemacetan

Editor: Andi Masta author photo

Aceh Timur | MeuligoeAceh.Com,
malam ini Hujan deras disertai angin kencang dan petir telah menumbangkan beberapa pohon besar di pinggir jalan sehingga menyebabkan kemacetan yang panjang, kejadian tersebut terjadi pada pukul 21:00 WIB di daerah Kuala parek kecamatan rantau selamat Aceh Timur dan sekitarnya.(02/07/2020)

Bencana tersebut berlangsung 1 jam, himbauan dari BMKG Aceh beberapa hari sebelumnya telah menghimbau kepada masyarakat untuk waspada akan potensi bencana hujan deras disertai angin kencang dan petir.

Potensi bencana tersebut diperkirakan akan datang lagi dan merambat ke sekitar daerah di Aceh Timur bahkan dikawatirkan mengarah ke wilayah barat Selatan Aceh.

Tanpa sengaja kebetulan pada saat itu di lokasi kejadian kebetulan melintas tim Tagana dari Aceh Utara atas nama Sdr. Rahmad melintasi wilayah tersebut, Rahmad yang sedang dalam perjalanan pulang kelhokseumawe.

Rahmad langsung mengabarkan kejadian bencana badai itu kepada pihak pers bidikindonesia.com juga mengkoordinasikannya ke Tim Tagana Aceh Utara sekaligus dan meminta tim untuk menghubungi BPBD dan Tim Tagana di Aceh Timur untuk cepat turun ke lapangan membantu  memindahkan pohon-pohon yang telah menyebabkan kemacetan yang panjang.

Terlihat di lokasi tim kepolisian dan instansi yang terkait juga masyarakat setempat ikut membantu memindahkan pohon-pohon yang tumbang imbas dari bencana, tampak juga beberapa pengendara mobil turun membantu agar jalur lalu lintas cepat normal kembali.

Tidak ada korban dalam bencana tersebut, dan belum bisa diperkirakan berapa kerugian materilnya karena terlihat juga beberapa tiang listrik yang tumbang rumah kayu kios kedai kedai dipinggiran jalan raya rusak parah.(masta)

Share:
Komentar

Berita Terkini