Penyaluran Bantuan Masa Panik Pemda Aceh Utara Untuk 26 jiwa Korban Angin Puting Beliung

Editor: Andi Masta author photo

MeuligoeAceh.Com | Aceh Utara - Sebanyak 26 Jiwa Korban angin puting beliung di Gampong Paya Meudru Kecamatan  Paya Bakong Aceh utara Terima Bantuan masa panik dari pemda Aceh Utara. Rabu 29 Juli 2020.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusup didampingi langsung Kepala Dinas Sosial Zulkarnaini, S.sos mengatakan, ", bantuan masa panik yang disalurkan sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap 6 Kepala Keluarga(KK) korban angin puting beliung  Gampong Paya Meudru yang tertimpa musibah tersebut",kata nya.

"Bantuan tersebut merupakan bantuan masa panik berupa Pakaian, Beras Air mineral, Gula pasir, Minyak Goreng,dan mie instan,serta lain lain nya, bantuan ini langsung kita serahkan untuk enam kepala keluarga yang tertimpa musibah rumah nya rusak berat maupun rusak ringan akibat bencana ini, dan bantuan sudah kita serahkan langsung di lokasi", pungkas Zulkarnaini.

Fauzi yusup menambahkan, ", upaya perbaikan sarana dan prasarana yang rusak tersapu angin puting beliung seperti, Kubah Mesjid akan dipriotitaskan dalam anggaran tahun depan, sedangkan Gedung TK, pihak nya akan memproritaskan melalui dinas terkait yaitu dinas pendidikan", Jelas nya.

", untuk sejumlah prasarana rumah  yang rusak bisa diprioritaskan pengusulan melalui desa  maupun Baitul mal sesuai dalam Peraturan Bupati aceh utara, sedangkan untuk sarana ibadah seperti Kubah Mesjid pihak nya akan memproritaskan di anggaran tahun depan, untuk gedung TK akan di tangani oleh dinas pendidikan kusus nya", tambahnya.

Sebagaimana kita ketahui berita sebelum nya angin disertai hujan lebat memporak poranda gampong Paya Meudru kecamatan Paya bakong Aceh Utara pada hari Selasa 28 Juli 2020 membuat sejumlah rumah warga rusak, dan kubah mesjid Hancur serta Gedung TK rusak parah di sapu angin kencang, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.(masta)
Share:
Komentar

Berita Terkini