Gampong Cot Seurani Terpilih Sebagai Gammawar Terbaik Aceh Utara 2020

Editor: Andi Masta author photo


Aceh Utara | MeuligoeAceh.Com, Setelah

melalui serangkaian seleksi dan penilaian, akhirnya Gampong Cot Seurani Kecamatan Muara Batu keluar sebagai Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) terbaik tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun 2020.


Atas keberhasilan tersebut, Gampong Cot Seurani berhak mewakili Aceh Utara menuju perlombaan Gampong Gammawar tingkat Provinsi Aceh tahun ini. Demikian antara lain pengumuman yang disampaikan TP-PKK Aceh Utara dalam satu sesi pembukaan rapat konsultasi TP-PKK Kabupaten Aceh Utara berlangsung di Pendopo Bupati di Lhokseumawe, Rabu,12 Agustus 2020.


Pada kesempatan itu juga diumumkan Juara II gampong Gammawar diraih oleh Gampong Ulee Pulo Kecamatan Dewantara, Juara III Gampong Jamuan Kecamatan Banda Baro. Sementara posisi Harapan I direbut oleh Gampong Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Harapan II Gampong Alue Bade Kecamatan Simpang Keuramat, dan Harapan III Gampong Trieng Kecamatan Lhoksukon. 


“Sedangkan Juara Favorit berhasil diraih oleh Gampong Pante Kecamatan Syamtalira Aron,” ungkap Ketua TP-PKK Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati, SE.


Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dalam arahannya mengharapkan agar para kader PKK di setiap gampong menggiatkan pemanfaatan lahan-lahan kosong yang ada di gampong. Pemanfaatan lahan-lahan kosong di sekitar pekarangan dapat disesuaikan dengan kondisi dan struktur tanah setempat, sehingga dapat menjadi pengungkit ekonomi keluarga. 


“Dengan kondisi keuangan yang terbatas, pengurus PKK hendaknya dapat menciptakan program yang bernilai ekonomi. Manfaatkan setiap dana dari pusat, seperti dana desa, dengan seefektif mungkin untuk pemberdayaan ekonomi,” harap Cek Mad, sapaan Bupati Aceh Utara.


Selain pengumuman pemenang lomba Gampong Gammawar, pada kesempatan itu TP-PKK Aceh Utara juga mengumumkan hasil penilaian terhadap kader-kader PKK terbaik dari berbagai gampong tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun 2020.


Untuk katagori Ketua TP-PKK gampong terbaik diraih oleh Sufiati, SPd, dari Gampong Cot Seurani Kecamatan Muara Batu. Selain itu, Gampong Cot Seurani juga meraih empat katagori terbaik lainnya, masing-masing katagori Penataan Lingkungan terbaik diraih oleh Fajri, Pokja I (pola asuh) terbaik diraih oleh Zahriyanti, S.Pd.I, MA, Pokja III (hatinya PKK) diraih oleh Cut Elza Mutia, SE, serta Pokja IV (ivatest) direbut oleh kader atas nama Sri Ratna Dewi, SPd.


Sedangkan untuk katagori kader terbaik Sekretaris (dasa wisma) diraih oleh Hidayatul Mirda dari Gampong Jamuan Kecamatan Banda Baro. Terakhir katagori kader terbaik Pokja II (UP2K) direbut oleh Irma Yunita dari Gampong Ulee Pulo Kecamatan Dewantara.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kami menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kader-kader terbaik PKK Aceh Utara tahun 2020. Kami sangat berharap prestasi ini untuk terus dipertahankan, khususnya dalam memberikan pencerahan dan pengabdian terbaik di tengah-tengah masyarakat,” kata Bupati H Muhammad Thaib.(masta)

Share:
Komentar

Berita Terkini