Sertu Hermanto babinsa Koramil 03/Seruway membantu petani bawang untuk ketahanan pangan

Editor: Bidik 8ndonesi.cim author photo


Aceh Tamiang,

Bintara pembinaan Desa (babinsa) Koramil 03/Seruway Jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang Sertu Hermanto membantu Paisal seorang Petani di desa binaanya membersihkan parasit atau gulma bawang dan sekaligus memonitor  pertumbuhan bawang merah,salah satunya kelompok Tani binan Tani yang luas arelnya Dua( 2) Rante di desa Air Masin kecamatan Seruway kabupaten Aceh Tamiang Senin (02/11/2020).

kegiatan itu merupakan kegiatan rutin selaku  Babinsa serta selalu untuk melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya Swasembada pangan.

Sertu Hermanto mengatakan tujuan pembersih gulma dan memonitoring pertumbuhan Tanaman bawang merah bisa tumbuh dengan normal tampa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan tanaman bawang.sebab gulma tersebut atau parasit dapat mengurangi Asupan Makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah,"jelasnya.

Paisal selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Sertu Hermanto sebagai Babinsa yang sudah mau membantu membersihkan gulma dan memonitoring pertumbuhan tanaman bawang merah miliknya Semoga oendpingan ini dapat terus berjalan dilakukan oleh babinsa demi untuk terwujudnya ketahanan pangan di kabupaten Aceh Tamiang," ungkapnya. ( Poris)

Share:
Komentar

Berita Terkini