Nurchalis Maju Sebagai Calon Bupati Nagan Raya

Editor: Dewi Puspita author photo

BANDA ACEH - Kader Partai NasDem Aceh, Nurchalis menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon Bupati Nagan Raya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh yang akan datang.

"Bila partai mempercayakan harus berjuang untuk mendedikasikan perubahan partai itu dalam sebNuuah wilayah untuk maju ya saya siap maju dan tidak bisa menolak karena itu perintah partai," kata Nurchalis, saat dihubungi, Sabtu (19/12).

Namun, kata Nurchalis, tentu partai akan melihat kader-kader yang siap dan kader yang mempunyai keyakinan dalam sebuah petarungan di masa yang akan datang.

"Bagi saya disuruh maju siap, disuruh berangkat kita akan berangkat, kalau nggak disuruh kita juga siap, dan bagi saya prinsip perjuangan itu wajib soal hasil adalah Allah yang menentukan," tuturnya.

Sebelumnya, Dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil mengumumkan bahwa mantan Wasekjen DPP Partai Berkarya yaitu Nurchalis dan mantan aktivis Thamren Ananda resmi bergabung ke partai besutan Surya Paloh.

"Pada Rakorwil kali ini juga ikut hadir mantan aktivis yaitu Thamren Ananda dan Nurchalis yang sudah bergabung ke partai NasDem Aceh," kata Zaini Djalil, dalam acara Rakorwil, Jumat (18/12.

Nurchalis menjelaskan, paska terjadi dinamika di tubuh partai Berkarya dan beralihnya kepimpinan dari Tomy Suharto menjadi Muchdi Purwopranjono ia tidak tergabung dalam pengurus partai.

Sehingga, kata Nurchalis, jiwanya yang ingin berkontribusi dalam dunia politik tentu harus berafiliasi kedalam partai politik yaitu NasDem.

"Karena jiwa saya ingin berkontribusi dalam dunia politik, tentu niat awal mundurnya dari ASN dan maju sebagi calon bupati kemudian menjadi pejabat politik ya harus gabung ke partai," tuturnya.ajnn.


Share:
Komentar

Berita Terkini