Antusiasme Siswa SMA Negeri 1 Simpang Ulim Sambut Mobil Pusling

Editor: Syarkawi author photo




Simpang Ulim – Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) Kabupaten Aceh Timur Rabu, (10/3/21) tiba di SMA Negeri 1 Simpang Ulim. Kedatangan tim pusling disambut antusias oleh guru dan siswa SMA Negeri 1 Simpang Ulim. Kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Aceh Timur merupakan program yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Aceh Timur.

Kepala perpustakaan SMA Negeri 1 Simpang Ulim Fitriani, S.Pd., mengatakan kegiatan pusling ini sangat positif dilaksanakan di sekolah-sekolah. “Kehadiran pustaka keliling sangat positif dampaknya bagi sekolah, sinkron dengan program pustaka sekolah untuk meningkatkan minat baca siswa, karena buku-buku yang disediakan pustaka keliling sangat beragam dan lengkap mulai dari buku fiksi dan non fiksi sesuai dengan jiwa remaja” tuturnya.

Antusiasme Siswa SMA Negeri 1 Simpang Ulim terlihat ketika mobil pusling memasuki perkarangan sekolah, siswa mulai berdatangan membaca dan meminjam buku-buku yang disediakan oleh tim pusling. “Anak-anak sangat antusias saat melihat mobil pusling datang, mereka datang dengan kawan-kawanya  untuk membaca dan meminjam buku. Masing-masing siswa diperbolehkan meminjam 2 buku” tambahnya.

Salah satu guru yang hadir dilokasi pusling Maimuddin, S.Sos., mengapresiasi tim pusling yang sudah memberikan nuansa baru di sekolah ia mengajar. “Saya rasa program ini sangat bagus untuk meningkatkan minat baca siswa, dengan adanya program ini memberikan nuansa baru bagi sekolah untuk berbenah. jadi tidak monoton hanya membaca buku diruang pustaka saja terlebih saat ini dizaman digital buku sudah jarang tersentuh” tegasnya.

Alfa dkk mengaku sangat senang dengan kedatangan pusling, terlihat dari ekspresi wajah mereka sangat energik dalam memilih koleksi buku yang disediakan oleh tim pusling. “ Sangat senang pak, banyak buku-buku baru, koleksi novelnya juga banyak” tuturya dengan penuh semangat.(**)
Share:
Komentar

Berita Terkini