Menjelang Bulan Ramadhan, “Ditlantas Polda Aceh Razia Knalpot Brong di Seluruh Aceh

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh –Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan tahun 2021, perlu kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah puasa dan sholat tarawih pada malam hari.

Hasil pengecekan di lapangan oleh Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sandoni S.I.K.MH masih banyak ditemukan sepeda motor tidak menggunakan Knalpot Standar atau memakai knalpot Brong yang suaranya menganggu kenyamanan masyarakat.

Menindaklanjuti temuan tersebut, Ditlantas Polda Aceh memerintahkan para Kasat Lantas seluruh Jajarannya untuk melaksanakan Razia Knalpot  secara serentak pada minggu malam (27/3/21).

Terbukti ada 129 kendaraan yang disita dari polres Bireun, Aceh utara, Lhokseumawe, pidie Jaya dan subulussalam. Semua knalpot Brong akan di copot, pemilik kendaraan harus pasang knalpot standar.

Kegiatan Razia ini akan terus berlangsung sampai bulan Ramadhan. Dirlantas Polda Aceh menghimbau kepada para orang tua agar melarang anaknya menggunakan Knalpot Brong dan balapan liar saat pagi hari di bulan ramadhan. Karena sudah banyak korban  luka luka dan meninggal dunia karena balapan liar.

Menjelang Bulan Ramadhan Dirlantas Polda Aceh akan bekerja sama dengan Pomdam Iskandar Muda dan Dinas Perhubungan Prov Aceh dalam menciptakan Kamseltibcar lantas di bumi serambi mekkah. Tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini