SIJAGO MERAH HANGUSKAN 8 UNIT RUMAH WARGA KAMPUNG,SEMELIT MUTIARA, KODIM 0106/ATENG KERAHKAN PASUKAN.

Editor: Serikat Aceh. author photo

SIJAGO MERAH HANGUSKAN 8 UNIT RUMAH WARGA  KAMPUNG,SEMELIT MUTIARA, KODIM 0106/ATENG KERAHKAN PASUKAN.

Takengon- Meuligoeaceh .comPuluhan Anggota Kodim 0106/Ateng Anggota polsek, BNPB aceh tengah, Tagana dan masyarakat setempat bantu warga memadamkan dan  bersihkan puing puing sisa kebakaran rumah warga, bertempat di Kp. Semelit Mutiara Kec. Silih Nara Kab. Aceh Tengah.Selasa (02/03/21).

Menurut keterangan Korban a.n Unus,melihat ada kobaran api menyala tepatnya di belakang rumah bagian dapur milik rumah korban, melihat adanya kobaran api Korban dengan spontan lari keluar rumah untuk meminta bantuan tetangga memadamkan api dengan alat seadanya.

Tindakan yang dilakukan satuan Kodim 0106/Ateng Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan diwakili Danramil 08/Silihnara Kapten Inf Bambang Suhartono untuk membantu melakukan koordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran dan kapolsek.

Satu (1) unit mobil Damkar Kec. Silih Nara dan perbantuan 2 (dua) Unit Damkar dari Kab. Aceh Tengah tiba di lokasi guna untuk membatu korban kebakaran.

Adapun identitas pemilik 8 (delapan) unit rumah korban, Ismail
Umur  50 thn Pekerjaan  TNI-AD (anggota),Unus Umur  45 thn Pekerjaan Tani, Nek Salman
Umur 67 thn Pekerjaan Tani, Maskur Umur 47 thn
Pekerjaan Tani, Makdah
Umur 45 thn Pekerjaan Tani, Rian
Umur 57 thn Pekerjaan  Tani, Bardan Umur 55 thn Pekerjaan Tani Tema, 66 thn Pekerjaan Tani

Adapun kerugian akibat kebakaran tersebut antara lain Personil : Nihil
Materil 8 (delapan) unit Rumah hangus terbakar Kerugian diperkirakan mencapai -+ Rp. 800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah).

Kebakaran 8 (Delapan) unit Rumah  yang bertempat di Kp. Semelit Mutiara Kec. Silih Nara Kab. Aceh Tengah Tengah di duga akibat hubungan arus pendek listrik yang menjalar ke rumah sebelah mengingat lokasi rumah yang berdekatan.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos, Diwakili Danramil 08/SN Kapten Inf Bambang Suhartono menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran  ini dan bisa bersabar atas ujian dan cobaan, salah satunya adanya anggota kita Serma Ismail yang terkena musibah kebakaran, namun bukan hanya kerena itu saja kehadiran kami disini kerena  adanya  rasa prihatin yg mendalam atas kejadian yg menimpa sodara  sodara, namanya musihah kita semua tidak bisa mengelak namun kalau sudah terjadi harus kita hadapi dengan sabar."Ungkapnya"

Dalam kegiatan pemadaman tersebut dan pembersihan puing puing, Anggota Kodim 0106/Ateng, Anggota koramil 08/SN Anggota Polsek Bius, BNPB Aceh tengah,Tagana dan Relawan.(Toni)

Share:
Komentar

Berita Terkini