Aceh Besar Gelar “Ramadhan Berkah” Di Sekolah

Editor: Syarkawi author photo
Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg.



Kota Jantho | Pemerintah Aceh Besar dalam bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M melaksanakan program Ramadhan Berkah di sekolah mulai 15 sampai 30 April 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg. ” Program Ramadan Berkah bertujuan untuk memperdalam, memantapkan, meningkatkan pemahaman, dan penghayatan serta pengamalan ajaran agama Islam bagi peserta didik,” terangnya.

Ia mengatakan, Pelaksanaan Dinul Islam Program Ramadhan Berkah tersebut dilaksanakan untuk jenjang SD mulai pukul 8.30 – 11.00 WIB, sedangkan untuk jenjang SMP dimulai pukul 8.30-11.30 WIB (waktu disesuaikan).

” Pelaksanaan Ramadhan Berkah ini telah dibentuk panitia pelaksana yang bersinergi dan berkoordinasi nnatinya dengan pengawas, guru PAI, guru SPT (Sistem Pendidikan Terpadu) dan komite sekolah/wali murid, atau lembaga lain,” kata Silahuddin.

Kadis Silahuddin merincikan Program Ramadhan Berkah di satuan pendidikan antara lain diisi dengan kajian keagamaan, shalat Dhuha bersama, tahsin/tahfizd Al-Qur’an, pidato keagamaan, diniyah (Praktek wudhu’, praktek shalat wajib, shalat jenazah dan lain-lain), ceramah agama, buka puasa bersama, dan perlombaan kegiatan Dinul Islam.

Ia juga meminta agar Satuan pendidikan wajib memberikan kartu kontrol kegiatan shalat tarawih untuk siswa dan wajib diserahkan setelah bulan Ramadhan selesai.(**)
Share:
Komentar

Berita Terkini