Bupati Jamin Idham Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-49

Editor: Syarkawi author photo



Nagan Raya - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nagan Raya memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49, di Anjungan Pendopo Bupati setempat, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Kamis (25/3/2021).

Ketua TP PKK Nagan Raya, Hj Marwati Ibnu Ali melalui Sekretaris Hj Siti Zaidar, dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan HKG PKK adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada TP PKK beserta seluruh jajaran tentang program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi setiap kader, sehingga lebih berdaya guna.

TP PKK adalah mitra kerja Pemerintah yang harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif, memiliki karya nyata yang berguna bagi masyarakat dan bekerja tanpa pamrih.

Kami berharap, segenap jajaran PKK dapat mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya untuk ikut serta dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat, sesuai tema HKG PKK Ke-49 tahun ini, yaitu ”Keluarga Pelopor Perubahan, Menuju Indonesia Maju”. Dengan semangat HKG Ke-49 kita bangun Kabupaten Nagan Raya yang dimulai dari keluarga.

Dalam laporannya, Ketua TP PKK mengucapkan terima kasih kepada semua lintas sektor terkait mitra kerja PKK, seperti Bank Aceh dan organisasi lain nya. Berkat dukungan dan kerjasama selama ini semua kegiatan PKK dapat terlaksana.

Peringatan HKG PKK Ke-49 tersebut dihadiri Bupati HM Jamin Idham bersama unsur forkopimda.

Saat memberikan sambutan, Bupati Nagan Raya mengatakan, atas nama Pemkab mendukung penuh pelaksanaan kegiatan HKG Ke-49 Kabupaten Nagan Raya.

Bupati menghimbau agar TP PKK mengembangkan daya inovasi dan kreatifitas demi kelangsungan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah.

Saya ingin melihat PKK tumbuh sebagai sebuah gerakan, lebih berperan dan ujung tombak dalam melaksanakan program-program prioritas pemerintah, seperti bidang kesehatan, pendidikan dan program-program lainnya.

Selama ini TP PKK sangat proaktif melakukan pembinaan kader, mengunjungi masyarakat di gampong-gampong, dan sebagainya.

Kami ucapkan terima kasih apa yang telah di lakukan oleh PKK Nagan Raya yang telah ikut membantu menstabilkan ketahanan pangan di masa pandemi.

Pada acara tersebut turut hadir Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, SIK beserta isteri, Dandim Letkol Inf Guruh Tjahyono beserta isteri, Kajari Dudi Mulyakusuma, Sekda, para Kepala SKPK dan camat, Ketua Dharma Wanita Nagan Raya, para Ketua PKK Kecamatan dan gampong serta undangan lainnya.*

Share:
Komentar

Berita Terkini