"Es Teler Bang Gam" Kini Hadir dan Aneka Jajanan Berbuka Puasa Kembali Terlihat Menghiasi Bulan Ramadhan

Editor: Andi Masta author photo


Banda Aceh | MeuligoeAceh.Com, Bulan puasa tahun ini akan kita masuki esok, Selasa, 14 April 2021. Aneka jajanan berbuka di ibukota provinsi Nanggro Aceh Darussalam semakin terlihat wujudnya.


Demikian dengan "Es Teler Bang Gam" yang berlapak di Jln. Prof. Ali Hasymi, gampong Lamteh, kec, Ulee Kareng, kota Banda Aceh tepatnya di kedai Tahu Goreng Aceh Rayeuk bersebelahan dengan kantor Berita Online Portalsatu.com.


"Rasanya ya, terasa sekali es telernya. Untuk daerah Banda Aceh sendiri jarang saya temui yang seperti ini, bagi masyarakat yang merasa penasaran dengan rasanya bolehlah dicoba rasa," ujar Dedi salah seorang pembeli yang tengah menyantap "Es Teler Bang Gam", Senin, 13 April 2021.


Jajanan berbuka yang tergolong ke dalam kategori Minuman ini baru sahaja ada, dibuka pertama pada sore hari Minggu, 12, 04, 2021 kemarin dan terus ada sampai bulan ramadhan tahun ini usai. 


"Insyaallah, kalau memang usaha ini jalan, setelah puasa pun saya akan terus berjualan es telernya, Insyaallah." Kata penjual "Es Teler Bang Gam".


Bang Gam merupakan nama penjual Es Teler tersebut, kurang lebih 15 tahun yang lalu ia pernah bekerja di tempat H. Am Bathupat, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara. Bermodalkan pengalaman yang ia dapati sa'at berjuaan Es Teler di pajak Batuphat bersama H. Am dulu maka puasa tahun ini dirinya mencoba membuka usaha itu di Kota Banda Aceh.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini