Laka Maut Mopen L300 Vs Cold Diesel, 1 Orang Meninggal Dunia 6 Lainnya Mengalami Luka

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Tamiang – Kecelakaan maut kembali terjadi di lintas Medan – Banda Aceh, tepatnya di Desa Kebun Medang Ara, Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (19/4/2021) pukul 01:30 WIB dini hari tadi.

Insiden tersebut melibatkan Mobil Colt Diesel BL 8935 KC kontra mobil Mitsubishi l300 BL 1495 AB.

Akibat kejadian tersebut, satu orang penumpang Mopen L300 dikabarkan meninggal dunia, 6 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kapolres Aceh Tamiang Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo mengatakan Kecelakaan maut ini menyebabkan seorang penumpang L300 Muhammad Khosim (59) warga Aceh Tengah, Meninggal Dunia dilokasi Kejadian. Sedangkan sopir L300 dan Cold Diesel mengalami luka luka-luka.

 Kronologi Kejadian

Untung menyebutkan kronologi kejadian, berawal dari mobil Colt Diesel BL 8935 AB bermuatan ikan yang dikendarai oleh Armia melaju dari arah Kota Banda Aceh menuju ke arah Kota Medan dengan kecepatan sedang menggunakan jalur sebelah kiri sedangkan dari arah berlawanan arah kota Medan menuju ke arah Kota Takengon Aceh melaju mopen Mitsubishi L300 BL 1495 KC yang dikendarai oleh Rano Faisal dengan kecepatan tinggi menggunakan jalur sebelah kiri.

Sesampainya di TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) jalan lurus beraspal kondisi gelap di malam hari, Mopen Mitsubishi L300 masuk ke jalur kanan untuk mencoba mendahului mobil truk tronton berwarna kuning, namun setelah setengah badan mobil truk tronton didahului datang dari arah berlawanan mobil Colt Diesel.

“Karenakan mopen L300 masuk ke jalur mobil Colt Diesel dengan kecepatan tinggi yang datang dari arah berlawanan maka kecelakaanpun tidak dapat terelakkan, Kedua mobil tersebut adu kambing antara depan mopen Mitsubishi L300 dengan bagian depan mobil Colt Diesel,” ungkap Iptu Untung.

Akibat Kejadian tersebut, Armia supir mobil Colt Diesel mengalami luka-luka di rawat di RSUD Aceh Tamiang sedangkan Penumpang mobil Mitsubishi L300 BL 1495 KC, Muhammad Khosim Meninggal Dunia di TKP dan supir mobil Mitsubishi L300 beserta 4 Penumpang mobil Mitsubishi L300 lainnya mengalami luka-luka, dan sedang dirawat di RSUD Aceh Tamiang

Baca juga : Istirahat di Gubuk Saat Sedang Hujan, Seorang Remaja di Aceh Tamiang ini Tersambar Petir

Adapun para Penumpang yang berada dalam mobil L300 adalah SA (30), MS(24), AH(4), PSL(29), JPF (5), GSD(4), NW(57), MZA (9), RI(34), SR(35), JS(21), KR(34).


Setelah kejadian tersebut, para korban dibantu oleh Masyarakat dibawa ke RSUD Aceh Tamiang untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, Mobil Penumpang Mitsubishi L300 mengalami hancur parah bagian depan hingga tak terbentuk, sedangkan mobil cold Diesel juga mengalami ringsek dan kaca bagian depan pecah.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan Lalu Lintas saat ini telah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Aceh Tamiang sebagai barang bukti guna proses hukum lebih lanjut,” Pungkas Iptu Untung.

[Ismail “Habanusantara”]
Share:
Komentar

Berita Terkini