Pemkab Aceh Besar Optimalkan Posko Penanganan Covid-19

Editor: Syarkawi author photo
Rakor Penanganan Covid-19 – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama Forkopimda mengikuti Vidcon Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (25/5/2021). Foto-Humas Pemkab Aceh Besar. 



 KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Ketika mengikuti Vidcon Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dengan Satgas Covid-19 Provinsi Aceh di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (25/5/2021), Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali juga mengemukakan, Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda dan elemen masyarakat lainnya akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19.


Hadir melalui kegiatan Vidcon itu, unsur Forkopimda, OPD terkait, Muspika, tenaga kesehatan, dan unsur aparatur gampong.

Bupati Aceh Besar menambahkan, saat ini tingkat kasus Covid-19 tinggi, namun angka kesembuhan juga tinggi. Dikatakannya, sekarang kondisi RSUD Aceh Besar yang terletak di Kecamatan Indrapuri mengalami kekurangan tempat tidur.

Untuk itu, Pemkab Aceh Besar memohon bantuan tempat tidur dari pihak terkait yang ada di Provinsi Aceh. ”Menyikapi kondisi kekinian, Pemkab Aceh Besar bersama stakeholder lainnya akan terus melakukan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan,“ jelas Ir Mawardi Ali.

Vidcom yang diikuti para bupati/walikota dan Forkopimda, dan OPD terkait se-Aceh itu dimaksudkan untuk mengevaluasi penanganan Covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 tingkat Gampong sebagai tindaklanjut Inmendagri No. 11 Tahun 2021.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini