Alhamdulilah, Bhabinkamtibmas Polres Sabang Jadi Guru Di Pengajian Tajwid Dan Kitab Tassawuf

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh | Bhabinkamtibmas Polres Sabang ini dikenal mahir ilmu agama diantaranya menguasai ilmu baca Al-qur’an dan termasuk beberapa kitab.

Briptu Rafi Ardifat, kini ia menjadi Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sabang yang bertugas di Gampong Kuta Timu Sukakarya, Sabang, jelas Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Mohammad Muslim, Siregar, S. I. K., melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran pers singkatnya, Senin (21/6/21).

Kesehariannya sosok abdi negara ini, selain bertugas sebagai Bhabinkamtibmas ia juga aktif mengajar ilmu agama kepada masyarakat dan anak-anak di Balai Pengajian Darul Maghfirah Gampong Jaboi Kecamatan Sukajaya, Sabang, sambung Kabid Humas.

Bintara kelahiran 1996 ini setelah menamatkan MAN Trienggadeng Pidie Jaya pada tahun 2013, kemudian masuk Polisi dan menjalani pendidikan di SPN Seulawah Polda Aceh hingga tamat pada tahun 2014, tambah Kabid Humas.

” Saat ini Briptu Rafi Ardifat sangat dikenal dikalangan masyarakat di Sabang, selain ia sosok Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas juga sangat aktif dengan rutinitasnya mengajar ilmu agama kepada masyarakat dan anak-anak pada malam setiap akhir pekan di Balai Pengajian Darul Maghfirah tersebut,” ujar Kabid Humas.

Pengajian untuk kalangan pemuda sudah digelutinya sejak tahun 2015, sedangkan untuk kalangan anak-anak dimulai sejak tahun 2017, tutur Kabid Humas.

Sosok Bhabinkamtibmas ini mahir ilmu agama, diantaranya mampu menguasai ilmu tajwid dan irama dalam bacaan Al-qur’an serta menguasai beberapa kitab diantaranya kitab Tassawuf, Tauhid dan Fiqah, sebut Kabid Humas.

Dalam pengajiannya, Bhabinkamtibmas ini juga membekali masyarakat dan anak-anak dengan penyampaian tausiyah yang bermanfaat di dunia dan di akhirat kelak, tutup Kabid Humas.

Sementara itu, Pimpinan Harian Balai Pengajian Darul Maghfirah Gampong Jaboi Tgk. Muhammad Ihsan, menyebutkan benar Briptu Rafi Ardifat merupakan salah seorang guru yang mengajar di balai pengajian ini yang tanpa pamrih, beliau mengajar zikir, tajwid dan juga mengajarkan Al-qur’an kepada anak-anak yang belajar di balai ini yang kurang lebih ada sekitar 60 orang.

Kehadiran beliau sangat membantu kami dan sangat memotivasi anak-anak, sehingga mereka sangat bergairah, malah anak-anak memanggil beliau dengan sebutan Tgk Pak Polisi.

Semoga bantuan beliau dari segi ilmu sangat bermanfaat dan bisa terus berlanjut hingga ke depannya, karena keadaan beliau sangat baik bagi anak-anak, mereka sangat bergairah untuk hadir ke balai pengajian untuk bersama-sama belajar agama, kata Tgk. Muhammad Ihsan lagi.

Selanjutnya Rahmad, Keuchik Gampong Jaboi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Briptu Rafi Ardifat yang selama ini telah mengajarkan anak-anak di pengajian Al, qur-an dan tajwid, dalail khairat dan zikir, sekali lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih.

Dengan kehadiran Tgk Rafi (sebutan Briptu Rafi Ardifat) bersama masyarakat disini sangat terbantu di bagian pengajian dan bagian-bagian lain, kami memohon kepada Tgk Rafi untuk selalu mendukung anak-anak kami demi kemajuan Gampong Jaboi, ” kata Keuchik Jaboi mengakhiri keterangannya.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini