Babinsa Bersama Aparad desa Bantu Memanen Padi Warga.

Editor: Serikat Aceh. author photo
Babinsa Bersama Aparad desa Bantu Memanen Padi Warga.


Takengon- meuligoeaceh.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pegasing Kodim 0106/Ateng Koptu Puspida dan Kaur desa Herman Mendampingi petani memanen padi disawah Setiawan (45) bertempat di Desa, Wih nareh Kec.Pegasing, Kabupaten aceh Tengah. Rabu(16/06/21).

Adapun jenis padi yang di panen "Ciherang" dengan (Swadaya) seluas 0,5 Hektar dengan hasil 5 ton, sebagai pendamping petani juga bahkan Babinsa juga turun ke sawah. 

Babinsa Koptu Puspida ikut serta dalam mensukseskan program swasembada pangan sudah menjadi bagian tugas babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah pertanian guna mempertahankan ketahanan pangan nasional.
Menurut Komandan Koramil 03/pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptahnya Swasembada Pangan pada tahun 2021 ini.

Dengan adanya program  TNI selain untuk mengamankan Negara atau perang juga ikut menciptakan swasemabada pangan agar warga negara tidak sampai kekurangan pangan.TNI dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil keadaan pertanian di Wilayah."terangnya."

Lanjut Danramil, dalam membantu Petani TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan juga ikut mengawasi, bersama petani, Selain itu juga memberikan sosialisasi pada Petani tentang Pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Petani bisa memhami apa yang harus dilakukan dan di persiapkan guna menghadapi musim tanam selajutnya. "ungkapnya"(TONI)
Share:
Komentar

Berita Terkini