Ingatkan Prokes, Unsur Muspika Seulimeum Berkeliling Desa

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Besar ( Meuligoe Aceh.com ) – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Aceh Besar dalam mengurangi angka penyebaran Corona Virus Disease atau lebih dikenal dengan sebutan Covid 19 di wilayahnya. 

 

Salah satunya memberikan sosialisasi dan edukasi guna mengingatkan masyarakat supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melakukan aktivitas sehari-hari selama Covid 19 masih mewabah.

 


Berkaitan dengan itu, Personil Koramil jajaran Kodim 0101/Aceh Besar senantiasa ikut terlibat dalam kegiatan tersebut secara rutin dan berkesinambungan dengan menyasarkan tempat-tempat keramaian, seperti pasar, tempat wisata, tempat ibadah dan tempat lainnya.

 

Seperti terlihat, Personil Koramil 01/Seulimeum bersama unsur Muspika Seulimeum berkeliling desa atau patroli wilayah dengan menggunakan pengeras suara dan papan himbauan bertuliskan “Pakai Masker Untuk Keselamatan Kita Semua”.

 


Kegiatan kali ini ditujukan kepada pedagang dan masyarakat yang berapa di seputaran Pasar Tradisional Desa Pasar Seulimeum, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar. 

 

Komandan Koramil 01/Seulimeum Kapten Inf Suwardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan pihaknya bersama unsur Muspika supaya masyarakat bisa patuh dan taat terkait penerapan Prokes Covid 19 tersebut. 

 


“Ini semua kita lakukan demi kebaikan bersama. Harapannya angka penyebaran Covid 19 bisa cepat berkurang,” ucap Kapten Inf Suwardi saat dikonfirmasi Rabu (30/6/2021).

 

Sanada hal itu, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengungkapkan, bahwa selama dua hari ini pihaknya juga menggelar kegiatan vaksinasi kepada seluruh komponen masyarakat guna mensukseskan program pemerintah yakni percepatan vaksinasi.

 


“Sejak Kemarin, kita juga gelar suntik vaksin bagi seluruh komponen masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Yangmana hasilnya bisa melebihi target yang kita rencanakan,” jelas Dandim.

Share:
Komentar

Berita Terkini