Kodim 0101/ Aceh Besar Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Lhoknga dan Leupung

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar —- Dalam upaya memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Kodim 0101/Aceh Besar, Berkerja sama dan PT. Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar kegiatan Serbuan vaksinisasi, bertempat di kompleks pabrik semen PT.SBA, kecamatan lhoknga, kabupaten Aceh besar, Kamis (24/6/2021).


Serbuan vaksinasi tersebut difasilitasi oleh tenaga kesehatan dari Kesdam IM dan Dinas kesehatan Aceh Besar bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut menggunakan dosis berjenis Sinovac dengan target 1500 untuk Dosis pertama, terhitung sampai tanggal (26/6) esok hari, yang akan di peruntukan bagi karyawan PT. BSA, kontraktor PT, Serta Masyarakat Lhoknga dan leupung, Aceh Besar.


Setiap peserta yang divaksin diwajibkan melalui beberapa proses terlebih dahulu, mulai dari pendaftaran (verifikasi data), screning, pemeriksaan fisik, menerima suntikan vaksin Covid-19 yang disuntikan oleh tenaga kesehatan (Kesdam IM), selanjutnya dilakukan pencatatan serta menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada efek yang ditimbulkan.

Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh, Dandim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos M.Si, dalam pantauannya terlihat antusias para peserta vaksin berjalan dengan tertib, dengan harapan untuk esok hari semua persediaan vaksin selesai dengan target yang sudah disiapkan.

“Alhamdulillah pelaksanaan pada hari ini berjalan dengan tertib, Kita harap untuk dosis yang telah disediakan harus tercapai sesuai target yang diharapkan dalam waktu dua hari ini” tegas Dandim.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini