Sertu Rahmanto, Babinsa Koramil 14/ BTR, Dampingi Masyarakat Vaksinisasi

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh —– Proses Vaksinasi massal Covid-19 di wilayah Kota Banda aceh khususnya di Kecamatan Baiturahman sudah mulai dilaksanakan. dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan masyarakat yang lanjut usia (Lansia), tetapi juga dengan antusiasnya juga diikuti oleh masyarakat pada umumnya.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga yang memasuki lanjut usia (Lansia) , Babinsa Koramil 14/Baiturrahman ,Kodim 0101/ BS, Sertu Rahmanto mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac kepada warga bertempat di Puskesmas bertempat di Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturahman, Kota Banda Aceh, Senin- red (7/6/2021) Pagi.

Kehadiran Babinsa Koramil 14/ Baiturrahman Sertu Rahmanto untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Vaksinasi,”Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,”terangnya.

Dalam pelaksanaan nya sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening (Kondisi kesehatan) oleh petugas kesehatan.

Ia menambahkan warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin

Dalam kesempatan tersebut Sertu Rahmanto berpesan kepada warga yang datang kelokasi penerimaan Vaksin, agar dalam pelaksanaan diharapkan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah meskipun masyarakat tersebut sudah menerima dosis vaksin.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes seperti Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuhnya

Sementara itu Dandim 0101/ BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, M.Si Ditempat terpisah berpesan kepada para Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait lainnya agar bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegas Dandim saat di konfirmasi.



“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas kembali sehingga ekonomi masyarakat kembali normal”.

Dalam hal ini juga pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun, Pungkas Dandim.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini