Alhamdulilah, Baitul Mal Aceh Bantu Korban Musibah Abrasi Sungai Aceh Selatan

Editor: Syarkawi author photo



Tapaktuan – Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan masa panik kepada 12 Kepala Keluarga (KK) korban musibah abrasi sungai Kluet Utara, Aceh Selatan, Kamis (1/6/2021).

Bantuan tersebut diantar langsung oleh amil BMA yang sedang melaksanakan tugas di kabupaten tersebut.

Ketua Badan BMA, Prof Nazaruddin A Wahid mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Baitul Mal Aceh terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Meskipun tidak banyak, setidaknya dapat meringankan beban mereka untuk kebutuhan mendesak pascamusibah.

“Bantuan yang kita berikan dalam bentuk uang tunai masing-masing Rp3 juta per KK untuk 12 KK dengan total bantuan sebesar Rp36 juta,” sebut Prof Nazaruddin.

Selain amil Baitul Mal Aceh, pada penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri kabag keistimewaan dan kesejahteraan rakyat selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, perwakilan camat Kluet Utara, kepala sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan, dan keuchik Kedai Padang.

Selama ini Baitul Mal Aceh turut berpartisipasi setiap terjadi musibah bencana alam seperti banjir, kebakaran, longsor, dan musibah-musibah yang tidak terduga lainnya. Baitul Mal Aceh melalui program insidentil ini rutin setiap tahun menganggarkan bantuan tersebut dari senif gharimin.

“Kita ucapkan terima kasih kepada muzaki Baitul Mal Aceh yang telah menitipkan zakatnya melalui kami sehingga dapat kita bantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa kemalangan.” tutup Prof Nazar.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini