Antisipasi Laka Laut, Babinsa Ini Himbau Pengunjung Pantai Untuk Berhati-Hati

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut atau lebih dikenal dengan sebutan Laka Laut, Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Erik Dermawan memberikan himbauan kepada masyarakat terutama pengunjung tempat wisata pantai supaya lebih berhati-hati.

Salah satu tempat wisata pantai yang didatangi Sertu Erik yaitu Pantai Lhoknga yang berlokasi di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (25/7/2021).

Sebagai salah satu destinasi wisata akhir pekan, Pantai Lhoknga ini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam daerah (lokal) maupun dari luar daerah Kabupaten Aceh Besar. Terlebih di musim liburan seperti sekarang ini.

Menurut Babinsa, himbauan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi terutama bagi pengunjung pantai saat mandi di lokasi tersebut. Seperti kejadian beberapa waktu lalu yang mengakibatkan salah seorang pengunjung hanyut terbawa air laut saat mandi.

“Ini kita lakukan supaya para pengunjung lebih waspada saat akan mandi di laut, karena hal itu sangat penting, sehingga kejadian seperti kemarin tidak terulang kembali,” ujarnya.

Disitu, Babinsa juga mengingatkan kepada pengunjung supaya tidak mengabaikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku untuk memutus penyebaran Covid 19 di Provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

“Tidak hanya itu, kita juga ingatkan pengunjung supaya tetap patuhi Prokes supaya Covid 19 cepat berakhir,” tambahnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini