Bupati Aceh Barat sepakat direksi Bank Aceh Syariah diganti

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Barat | Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menyatakan dirinya sependapat dengan usulan beberapa kepala daerah selaku pemegang saham, agar sejumlah Direksi PT Bank Aceh Syariah agar diganti dengan pejabat yang lebih berkompeten dan profesional.

“Saya setuju usulan agar sejumlah direksi Bank Aceh Syariah diganti, ini sebagai usaha agar bank milik daerah ini lebih maju dan diisi oleh pejabat yang kompeten dan profesional,” kata Ramli MS di Banda Aceh, Rabu.

Penegasan ini ia sampaikan saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) PT Bank Aceh Syariah di Meuligoe Gubernur Aceh, bersama sejumlah bupati dari seluruh Aceh dan turut dihadiri Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman yang ada, ia turut mengemuka beberapa direksi Bank Aceh Syariah diduga selama ini tidak cakap dalam melaksanakan tugasnya, pada jabatan yang selama ini dijalankan.

Padahal, kata Ramli MS, pejabat yang ditempatkan di Kantor Pelayanan Operasional di Banda Aceh harus diisi oleh pejabat yang lebih profesional dan memiliki keahlian di bidang pekerjaan masing-masing.

Selain itu, ia juga melihat selama ini jajaran Direksi PT Bank Aceh Syariah juga kerap mengabaikan pemegang saham di daerah, ketika mengusulkan sebuah program untuk membantu pengembangan ekonomi masyarakat.

Disisi lain, Ramli MS juga menyatakan dirinya setuju agar manajemen Bank Aceh Syariah ke depan harus diisi oleh pejabat profesional dari Aceh, dan betul-betul mampu mengembangkan ekonomi masyarakat di berbagai sektor usaha.(antara)
Share:
Komentar

Berita Terkini