Di Masa PPKM Mikro, Polda Aceh Terus Genjot Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh terus menggenjot vaksinasi Covid-19 secara massal untuk masyarakat, Sabtu (17/7/2021) di Balang Padang dan Convention Hall, Kota Banda Aceh.

Kegiatan itu tetap dilaksanakan di masa pemberlakuan PPKM Mikro untuk mempercepat penanggulangan virus corona di Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil melalui Kabid Dokkes Kombes Pol drg. Arios Bismark DFM., M. M., Dalam keterangannya menyampaikan, untuk mempercepat program vaksinasi tersebut, Polda Aceh terus membuka gerai vaksinasi presisi di berbagai tempat.

Untuk di Blang Padang, kata Arios, pada hari ini, Sabtu 17 Juli 2021 sedikitnya ada 126 orang yang hadir untuk melaksanakan vaksin, baik untuk vaksinasi pertama maupun kedua. Peserta yang hadir tersebut merupakan masyarakat yang mendaftar melalui rumah sakit Kesdam dan Bhayangkara.

Sementara pada hari yang sama, di Convention Hall, sambungnya, masyarakat yang hadir sebanyak 684 orang. Dengan rincian; dari RS Bhayangkara 244 orang, RSIA 150 orang, Kesdam 75 orang, RSUZA 158 orang, dan RSJ 57 orang.

Secara keseluruhan, sebut Arios, animo masyarakat untuk vaksin sudah meningkat. Ini menandakan kesadaran masyarakat untuk vaksin sudah ada.

“Selama ini animo masyarakat sudah sangat tinggi, apalagi di saat pemberlakuan PPKM Mikro,” kata Arios.

Arios juga mengimbau agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera mendaftar. Supaya program vaksinasi massal ini cepat berjalan dan penanggulangan Covid-19 terlaksana dengan sempurna.
Share:
Komentar

Berita Terkini