Kapolres Lhokseumawe Dan Dandim 0103/Aut Pantau Vaksinasi Covid-19 Di Lapas Kelas II A Lhokseumawe

Editor: Syarkawi author photo



Lhokseumawe - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH bersama Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP memantau pelaksanaan Vaksisnasi Covid-19 bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas II A Lhokseumawe, Selasa (13/07/2021) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, kegiatan monitoring tersebut ikut didampingi oleh Kalapas Kelas II A Lhokseumawe, Nawawi.

“Vaksinasi bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal bagi seluruh warga binaan dan sebagai upaya meminimalir terjadinya potensi terpapar Covid-19,” ujarnya.

Salman menambahkan, Pelaksanaan vaksinasi tersebut atas kerjasama TNI, Polri, Pemerintah daerah dengan pihak Lapas Kelas II A Lhokseumawe.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai langkah preventif bagi para warga binaan,” jelasnya.
Lanjutnya, Vaksinasi gratis di wilayah hukum Polres Lhokseumawe ini sudah berlangsung sejak tanggal 3 juni 2021. 

Hingga Senin (12/7/2021) kemarin, jumlah masyarakat yang telah menerima vaksinasi sebanyak 38.880 ribu orang yang tersebar di sejumlah titik.

“Mari sama-sama kita berikhtiar, berusaha untuk mendapatkan antibodi lewat vaksinasi ini, dengan antibody itu kita tidak mempan terhadap virus Corona. Meskipun terkena, totalitas dari Covid-19 tidak terlalu parah,”pungkas Kasubag Humas.[*]


Share:
Komentar

Berita Terkini