Merawat Semangat dan Optimisme, Lawan Corona dengan Kumandang Dzikir dan Do’a

Editor: Syarkawi author photo
Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes bersama Asisten dan Kepala Biro, menggelar doa bersama agar dijauhkan dari wabah Covid-19, yang diikuti secara virtual oleh ASN dijajaran Pemerintah Aceh dan instansi lainnya, Kamis (22/7/2021).



BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, kembali memimpin jajarannya secara bersama-sama memanjatkan dzikir dan do’a, agar covid-19 segera diangkat dari Aceh, Indonesia dan seluruh dunia. Tak hanya Satuan Kerja Perangkat Aceh, Kamis (22/07/2021) hari ini, tercatat ada 267 partisipan yang mengikuti dzikir dan do’a via zoom. Masing-masing partisipan berjumlah 10 hingga 20 orang.

Selain SKPA, dzikir dan do’a bersama yang kini rutin digelar tiap pagi kala memulai hari kerja itu juga diikuti oleh jajaran pimpinan PT BAS, PT Pema, BPKS Sabang, BPR Mustaqim dan Cabang Dinas Pendidikan Aceh di seluruh Aceh. Peserta terjauh yang sempat disapa oleh Sekda adalah para dewan guru di SMA Salang Simeulue. “Tetap semangat, Insya Allah dzikir kita diterima, do’a kita diijabah Allah dan kasus covid-19 bisa segera berakhir. Terus sosialisasikan prokes dan ajak masyarakat mengikuti vaksinasi. Beberapa wilayah di Indonesia seperti di Pulau Jawa, kasus covid-19 berada pada angka yang cukup mengkhawatirkan. Jangan panik, tetap waspada,” ujar Sekda berpesan.

Sementara itu, Direktur RSUDZA dr Isra Firmansyah menjelaskan, hingga saat ini Bed Occupancy Rate (BOR) tingkat keterisian tempat tidur (TT) di Pinere RSUDZA sebesar 35 persen atau sebanyak 63 tempat tidur yang terisi. Sedangkan RICU Pinere terisi 10 pasien atau menyisakan 5 tempat tidur lagi.

Di sisi lain Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanief menjelaskan, sejak kasus pertama hingga saat ini, covid-19 di Aceh mencapai 21.058 orang dan meninggal dunia total 929 orang. Terkait capaian vaksinasi covid-19, Hanief menambahkan, hingga saat ini vaksinasi dosis pertama di Aceh mencapai 619 ribu orang dan vaksinasi dosis kedua mencapai 219 ribu.

Sementara itu, Kepala Biro Isra Setda Aceh Usamah el Madny, mengajak seluruh ASN untuk terus mensosialisasikan penerapan prokes dan mengajak keluarga dan masyarakat sekitar untuk ikut vaksinasi serta terus berdo’a agar covid-19 segera berlalu. “Semoga Allah melindungi kita semua. Mari rawat semangat dan optimisme kita dalam menghadapi pandemi ini,” pungkas Usamah.

Do’a bersama yang berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat ini diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh, di kantor masing-masing.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini