MTQ Aceh ke-35 Dijadwalkan 13-23 November, Kakankemenag Bener Meriah Pimpin Rapat Teknis

Editor: Syarkawi author photo



Redelong — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Bener Meriah Drs H Hamdan MA pimpin Rapat Teknis Pelaksanaan MTQ Provinsi Aceh XXXV 2021, di ruang Oproom Setdakab Bener Meriah, Selasa (27/7/2021).

Dalam arahannya, Hamdan kembali mengingatkan panitia untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan arahan Plt Bupati Bener Meriah.

“Apa yang telah Plt Bupati Bener Meriah Dailami sampaikan mari kita laksanakan bersama-sama,” ajaknya di depan panitia kabupaten dan provinsi.

Dalam sesi pengarahan, Plt Bupati antara lain didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Dr H EMK Alidar SAg MHum.

Dia juga meminta segenap panitia dan masyarakat untuk mendoakan dan mendukung pembangunan Gedung Bener Meriah Center (BMC) dan arena untuk MTQ dapat terbangun sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dalam rapat teknis yang antara lain didampingi Kepala UPTD Pengembangan dan Pemahaman Alquran (PPQ) Tgk Hamdani MH ini, disepakati pelaksaaan MTQ Provinsi Aceh, insya Allah digelar pada November 2021. Rencana arena musabaqah akan dipakai 10 buah, dan arena utamanya di gedung BMC.

Sementara itu, mengenai tanggal pelaksanaan, syiar dua tahunan ini, direncanakan digelar sejak Sabtu-Selasa (13-23 November 2021), di dataran tinggi berhawa sejuk itu.

Sejumlah meeting dan persiapan terus dimatangkan. Sejumlah musyawarah dihadiri Kanwil Kemenag Aceh, pejabat teknis MTQ Kabupaten/Kota se-Aceh, serta sejumlah pejabat di jajaran Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh melalui UPTD PPQ, selanjutmya sejumlah persiapan dilakukan untuk pelaksanaan MTQ Aceh ke-35 2021/Rabi’ul Akhir 1443 H ini.

Dalam pertemuan itu dibahas sejumlah agenda untuk persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut, seperti persiapan aplikasi E-MTQ, proses pendaftaran peserta kabupaten/kota.

Sementara Kadis Syariat Islam Aceh EMK Alidar mengatakan bahwa even berskala provinsi ini akan menjadikan Bener Meriah sebagai tuan rumah dan dijadwalkan pada November 2021.

“Pendaftaran online peserta dibuka pada September 2021, maka peserta dari kabupaten/kota sudah bisa bersiap-siap,” jelas EMK Alidar, didampingi Tgk Hamdani.

“Kami mengajak semua pihak bahu-membahu membantu menyukseskan pelaksanaan MTQ di negeri di atas awan ini,” ajak EMK.

Paskameeting, dan rakor beberapa bulan lalu, pihak DSI juga segera melakukan finalisasi aplikasi e-MTQ dan juga menyurati Bupati/Wali Kota se-Aceh terkait hasil rakor tersebut.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini