Pengurus MAA yang Baru Minta Petunjuk Wali Nanggroe

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh – Pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) yang baru dikukuhkan pada Mei lalu datang menemui Wali Nanggroe, dalam rangka meminta petunjuk dan arahan terkait program kerja yang akan disusun dan dilaksanakan oleh MAA.

Informasi tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun, SIP, MPA

Kedatangan rombongan MAA, kata M. Nasir, dipimpin langsung oleh Ketua MAA, Prof. DR. Farid Wajdi, MA, dan didampingi Kepala Sekretariat Darmansyah S.Pd, MM, serta sejumlah pengurus MAA lainnya, Kamis 1 Juli 2021 di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar.

“Ini merupakan kunjugan pertama kami usai dikukuhkan oleh Yang Mulia Wali Nanggroe pada Ramadhan (Mei) Lalu. Sebagai salahsatu lembaga keistimewaan Aceh, MAA meminta petunjuk dan arahan dalam menyusun dan melaksanakan program-program kerja ke depan,” kata Prof. Farid.

Seperti diketahui, MAA merupakan salahsatu lembaga keistimewaan Aceh khusus bidang adat istiadat, yang berada di bawah payung besar Lembaga Wali Nanggroe Aceh. MAA menjadi salahsatu sayap dari lembaga keistimewaan Aceh bersama lembaga-lembaga lainnya, seperti Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Baitul Mal, Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) dan Mahkamah Syariah.

“Semua yang kami lakukan adalah sebagai eksekutor kebijakan lembaga-lembaga keistimewaan Aceh,” sebut Prof. Farid usai pertemuan dengan Wali Nanggroe.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini